2 Pesawat Tabrakan di Kenya, 2 Orang Tewas

 ​Nairobi

Pesawat latih dan pesawat penumpang bertabrakan di ibu kota Kenya, Nairobi. Insiden tersebut menewaskan seorang pelajar pilot dan istrukturnya.

Dilansir AFP, Selasa (5/3/2024), peristiwa ini terjadi antara maskapai lokal Safarilink dan sekolah pelatihan 99 Flying. Kedua pesawat bertabrakan pada Selasa pagi waktu setempat.

Polisi Nairobi Adamson Bungei mengkonfirmasi kematian pelajar pilot dan istrukturnya melalui pesan teks tanpa memberikan rincian lebih lanjut. Laporan polisi sebelumnya mengatakan pesawat penumpang tersebut meminta kembali untuk mendarat setelah tabrakan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam sebuah pernyataan, Safarilink menyebut pesawat yang tengah membawa 44 penumpang di dalamnya itu sedang menuju Diani di sepanjang pantai Kenya ketika “mengalami ledakan keras segera setelah lepas landas”.

Safarilink memastikan semua penumpang dan awak pesawat tidak terluka dalam kecelakaan tersebut. Safarilink diketahui terbang ke 18 tujuan di Kenya, negara tetangga Tanzania dan magnet wisata Zanzibar.

“Lembaga terkait telah diberi tahu dan bersama Safarilink Aviation sedang menyelidiknya,” katanya.

99 Flying School mengkonfirmasi adanya insiden pagi ini melalui panggilan telepon dengan AFP, akan tetapi menolak memberikan informasi lebih lanjut.

Menurut situs webnya, sekolah pelatihan tersebut melayani sektor swasta, komersial dan maskapai penerbangan.

Otoritas Penerbangan Sipil Kenya mengatakan penyelidikan telah dimulai untuk mengetahui penyebab kecelakaan itu.

(fas/fas) 

Updated: Maret 5, 2024 — 5:26 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *