Hasil RB Leipzig vs Real Madrid di 16 Besar Liga Champions 2023-2024: Los Blancos Susah Payah Menang 1-0

 ​

LEIPZIG – Hasil RB Leipzig vs Real Madrid di 16 Besar Liga Champions 2023-2024 sudah diketahui. Laga di Stadion Red Bull Arena, Leipzig, Rabu (14/2/2024) dini hari WIB, itu berakhir dengan skor 1-0 bagi Los Blancos.

Gol tunggal kemenangan Madrid disarangkan Brahim Diaz (49′). Hasil ini menjadi modal positif bagi anak asuh Carlo Ancelotti menatap leg II yang digelar pada Maret mendatang.

Jalannya Pertandingan

Tuan rumah langsung tampil agresif. Menit dua, Benjamin Sesko sukses menjebol gawang Andriy Lunin, memanfaatkan umpan Xaver Schlager. Namun, wasit menganulir gol itu meski dalam tayangan lambat tidak ada pelanggaran offside.

Madrid mendapat kans di menit kesembilan setelah umpan mendatar Brahim Diaz disambar Eduardo Camavinga. Sayangnya, bola terlalu pelan sehingga mudah diamankan Peter Gulacsi. Leipzig membalas via peluang Sesko semenit kemudian yang dimentahkan kaki Lunin.

Kiper asal Ukraina itu kembali bisa memadamkan peluang Leipzig di menit ke-15, kali ini ia menangkap tembakan jarak jauh Benjamin Henrichs. Setelah itu, laga berjalan datar. Kedua kesebelasan berusaha sabar dalam membangun serangan.

Peluang kembali datang bagi Madrid di menit ke-45. Sayangnya, sepakan Vinicius Jr di dalam kotak penalti masih menyamping. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

BACA JUGA:

Lepas rehat, Leipzig coba kembali melancarkan serangan sporadis. Namun, Madrid justru membuka keunggulan di menit ke-49! Aksi individu Brahim mampu mengacak-acak pertahanan tuan rumah. Ia lalu mengakhiri penetrasi itu dengan tembakan akurat yang menaklukkan Gulacsi.

Gol itu membuat laga berjalan seru. Leipzig mendapat dua peluang beruntun dari sepakan Dani Olmo dan Sesko di menit ke-51. Keduanya mampu dimentahkan oleh Lunin dengan baik. Kans kembali didapat di menit ke-62, tetapi sepakan pemain asal Spanyol itu melebar!

Baca Juga: batiqa-hotels-gelar-flash-sale-12-12-harga-mulai-rp253ribu





Follow Berita Okezone di Google News



Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya













 

Updated: Februari 13, 2024 — 9:54 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *