Kepala Otorita Beri Bocoran Soal IKN, Ada yang Segera Groundbreaking

 ​

jpnn.com, JAKARTA – Otoritas Ibu Kota Nusantara (OIKN) menggelar Nusantara Fair 2024 di Grand Auditorium Mal Kota Kasablanka, Jakarta, Jumat (26/1).

Kepala OKIN Bambang Susantono mengungkapkan saat ini investasi yang sudah masuk sejak 2023 mencapai Rp47,5 triliun, yaitu pihak swasta Rp35,9 triliun dan sisanya dari sektor publik mencapai Rp11,6 triliun.

Adapun target investasi di Nusantara pada 2024 mencapai Rp100 triliun.

Baca Juga:

Nilai tersebut termasuk dalam bentuk pembangunan fasilitas publik yang telah dilakukan hingga saat ini, di antaranya empat unit rumah sakit, enam unit hotel, dan empat unit pusat perbelanjaan.

“Termasuk dengan groundbreaking yang telah dilakukan,” ujar Bambang Susantono.

Sementara Nusantara Fair 2024 yang digelar hingga Minggu (28/1) menjadi salah satu upaya memperkenalkan IKN lebih dekat kepada masyarakat sekaligus menarik investor baru untuk membantu meraih target.

Baca Juga:

Pemilihan pusat perbelanjaan pun dikarenakan ramai sehingga bisa menarik perhatian. Diyakininya akan banyak pemangku kepentingan mengetahui tentang betapa menguntungkan investasi di IKN.

Bambang berharap masyarakat luas bisa ikut berperan menyebarkan pesan tujuan dari pembangunan IKN yang salah satunya akan mendorong tumbuhnya ekonomi yang merata di seluruh wilayah tanah air.

 

Updated: Januari 26, 2024 — 8:49 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *