Komnasdik Kaltim Ajak Pemilih Pemula di Kabupaten Paser Kalimantan Timur Sukseskan Pemilu 2024

 ​

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER – Delapan hari lagi tepatnya tanggal 14 Februari 2024, kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) akan dilaksanakan serentak di Indonesia.

Pesta rakyat tersebut menjadi momentum penting dalam menjalankan prinsip-prinsip demokrasi, menuju masa depan bangsa Indonesia yang lebih baik.

Hal tersebut diutarakan oleh Ketua I Komisi Nasional Pendidikan (Komnasdik) Provinsi Kaltim, Kasrani Latief yang menilai penting untuk kembali mengajak masyarakat dalam mengawal persiapan dan kesiapan penyelenggaraan Pemilu 2024.

Baca juga: KPU Paser Kembali Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024 

“Tentunya untuk memastikan tahapan penyelenggaraan Pemilu serentak 2024 berjalan lancar, berkualitas, transparan, adil, aman, serta hak-hak peserta pemilu dan masyarakat terjamin dengan baik,” terang Kasrani, Rabu (7/2/2024).

Generasi muda, khususnya di kalangan pelajar yang sudah memiliki hak pilih diharapkan sebagai pemilih pemula untuk dapat menggunakan hak pilihnya.

Kasrani beranggapan, hal tersebut merupakan bagian pendidikan politik dan partisipasi dalam membangun bangsa Indonesia.

“Dengan tetap fokus pada nilai-nilai demokrasi, seperti penghormatan terhadap perbedaan pendapat, toleransi, dan menghargai hak-hak warga negara lain,” ulasnya.

Komnasdik Provinsi Kaltim mengajak seluruh stakeholder, untuk menjadikan Pemilu sebagai momentum dalam memperkuat demokrasi dan membangun bangsa yang lebih baik.

Baca juga: 18 Parpol Sudah Sampaikan LADK ke Sikadeka, KPU Paser Sebut tak Ada yang Melebihi Batas

Dengan menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat, yang menjadi kunci keberhasilan pelaksanaan Pemilu.

“Itu merupakan landasan bagi kemajuan dan stabilitas negara, semoga Pemilu dapat berjalan lancar, damai dan adil dengan sinergi seluruh stakeholder serta menghasilkan pemimpin yang mampu memajukan negara dan bangsa Indonesia,” tutur Kasrani. (*)

Ikuti Saluran WhatsApp Tribun Kaltim dan Google News Tribun Kaltim untuk pembaruan lebih lanjut tentang berita populer lainnya

Sumber: Tribun Kaltim

BERITATERKAIT

Ikuti kami di

 

Updated: Februari 7, 2024 — 7:06 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *