Masih Ada Warga Belum Tahu Cek DPT Online 3 Hari Jelang Pemungutan Suara

 ​

loading…

Menjelang hari pemungutan suara pemilu yang jatuh pada hari Rabu 14 Februari 2024, sebagian warga masih belum mengetahui cara memeriksa DPT secara online. Foto/MPI

JAKARTA– Menjelang hari pemungutan suara pemilihan umum(pemilu)yang jatuh pada hari Rabu 14 Februari 2024, sebagian warga masih belum mengetahui cara memeriksa Daftar Pemilih Tetap(DPT)secara online.

Salah satunya seperti Endang (53), warga Tangerang Selatan. Ia mengaku belum mengetahui layanan cek DPT secara online.

Baca juga: Cerita Dirty Vote, Film Dokumenter tentang Dugaan Kecurangan Pemilu 2024

“Oh saya belum tahu itu, saya baru tahu sekarang, saya belum tahu sama sekali,” ujar Endang yang berprofesi sebagai wirausaha, Minggu (11/2/2024).

Kendati demikian, ia berharap KPU bisa menyosialisasikan layanan cek DPT secara online lebih masif lagi. Apalagi, pemungutan suara akan dilakukan tiga hari lagi

“Kalau bisa ya (disosialisasikan layanan cek DPT online),” tuturnya.

Senada dengan Endang, Asmawati (62) yang merupakan warga Ragunan, Jakarta Selatan juga mengaku tak mengetahui adanya layanan cek DPT online. Ia hanya mengaku dirinya terdaftar di DPT dari ketua lingkungan tempat tinggalnya.

“DPT ibu RT6/RW4, TPS sudah tahu juga, (tahu) dari RT, RT kasih suratnya,” ucapnya saat ditemui di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, Minggu (11/2/2024).

Saat disinggung adanya layanan cek DPT online, ia mengaku tak tahu. Wanita yang berprofesi sebagai wirausaha ini juga mengaku tak paham untuk mengecek DPT online.

“Enggak tahu ibu, enggak ngerti ibu online-online Ibu. Ibu cuma dikasih (surat undangan) dari RT, sudah begitu aja,” terang Asmawati.

 

Updated: Februari 11, 2024 — 6:38 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *