PSSI Bongkar Cara Pemain Timnas Indonesia Nyoblos Pemilu 2024 di Luar Negeri

 ​

Suara.com – Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga menuturkan pemain-pemain Timnas Indonesia di luar negeri bisa menggunakan hak pilihnya untuk nyoblos di Pemilu dan Pilpres 2024. Ia menyebut pemain bisa menyalurkan suaranya di setiap negara dengan aturan yang berlaku.

Seperti diketahui ada cukup banyak pemain Timnas Indonesia tersebar di luar negeri. Mereka seperti Marselino Ferdinan (KMSK Deinze/Belgia), Sandy Walsh (KV Mechelen/Belgia), Shayne Pattynama (KAS Eupen/Belgia), dan Jordi Amat (Johor Darul Takzim/Malaysia).

Lalu ada lagi Pratama Arhan (Suwon FC/Korea Selatan), Justin Hubner (Wolverhampton Wanderers/Inggris), Rafael Struick (ADO DenHaag/Belanda), Ivar Jenner (Jong Utrecht/Belanda), Saddil Ramdani (Sabah FC/Malaysia), Asnawi Mangkualam (Port FC/Thailand), dan Jay Idzes (Venezia FC/Italia).

Anggota EXCO PSSI, Arya Sinulingga. (pssi.org)

Baru Sandy Walsh dan Marselino Ferdinan, pemain Timnas Indonesia yang sudah menyalurkan suaranya dalam Pemilu 2024. Seperti diketahui, beberapa tempat di luar negeri sudah duluan melakukan pencoblosan.

“Iya ‘kan mereka (pemain Timnas Indonesia) pasti lagi di klubnya masing-masing juga. Jadi ya di mana tempat tinggalnya, mereka (nyoblos) di sana,” kata Arya beberapa waktu lalu di Jakarta.

“Jadi begitu soal pemilu rencananya,” sambung Arya Sinulingga.

Patut dinantikan pemain-pemain ini menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2024. Terutama bagi pemain-pemain naturalisasi di mana ini menjadi momentum pertama mereka ikut serta.

Sementara itu agenda terdekat Timnas Indonesia adalah melawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 21 dan 26 Februari 2024.

Timnas Indonesia akan menjadi tuan rumah terlebih dahulu yang rencananya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Kemudian, gantian skuad Garuda akan menjadi tamu di markas Vietnam.

Baru setelah itu, Pelatih Shin Tae-yong bisa mengalihkan fokus ke Timnas Indonesia U-23 yang berlaga di Piala Asia U-23 2024 Qatar. Garuda Muda berada di Grup A bersama tim tuan rumah, Yordania, dan Australia.

 

Updated: Februari 13, 2024 — 1:40 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *