Roberto Mancini Yakin Sepak Bola Arab Saudi Bakal Berkembang Seperti Negara-negara Eropa

 ​

Suara.com – Pelatih timnas Arab Saudi Roberto Mancini meyakini sepak bola Arab Saudi akan berkembang seperti di negara-negara Eropa.

“Dalam beberapa tahun terakhir, sepak bola di Arab Saudi telah meningkat pesat. Tentu saja, mereka perlu waktu untuk mencapai level sepak bola Eropa, tetapi saya percaya ada orang di sana yang ingin mewujudkannya,” kata Roberto Mancini dilansir dari laman resmi AFC, Rabu.

Roberto Mancini memimpin Arab Saudi memetik kemenangan di pertandingan perdana Piala Asia 2023 saat menghadapi Oman dengan skor 2-1.

Oman unggul terlebih dahulu lewat gol Salaah Al-Yahyaei di babak pertama. Abdulrahman Ghareeb berhasil menyamakan kedudukan sebelum gol kemenangan Arab Saudi dicetak oleh Ali Al Bulayahi.

Pelatih berkebangsaan Italia tersebut menilai bahwa timnya membuat satu atau dua kesalahan di babak pertama dan hal tersebut merupakan normal menurutnya karena masih beradaptasi dengan pertandingan perdana.

“Kami membuat satu atau dua kesalahan di babak pertama, yang normal di pertandingan pertama, tetapi pada akhirnya saya yakin kami memainkan permainan yang sangat bagus. Para pemain telah bekerja keras selama dua minggu terakhir dan telah bekerja keras hari ini untuk mendapatkan kemenangan yang pantas mereka dapatkan,” ungkap mantan pelatih Manchester City tersebut.

Mancini mengungkapkan saat ini dia mempunyai 23 pemain dalam skuad dan ia memberikan peran penting kepada setiap pemain yang akan diturunkannya di lapangan.

“Kami memiliki 23 pemain untuk pertandingan ini, dan ketika kami mengganti pemain, itu karena kami ingin mengubah pertandingan. Semua pemain yang bermain di lapangan, membantu kami mengubah permainan, itu adalah peran penting,” kata Mancini.

Sejak ditunjuk sebagai pelatih tim berjuluk Falcon Hijau pada September 2023 lalu, Mancini masih memegang rekor tak terkalahkan di kompetisi resmi.

Saat ini Arab Saudi berada di peringkat kedua Grup F dengan raihan tiga poin, Arab Saudi hanya kalah selisih jumlah gol dari Thailand yang saat ini memimpin klasemen sementara.

Selanjutnya, Arab Saudi akan menghadapi Kirgistan pada pertandingan kedua Piala Asia 2023 yang akan berlangsung pada Minggu pukul 00.30 WIB. (ANTARA)

 

Updated: Januari 17, 2024 — 8:00 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *