Simak! Rute Alternatif ke Puncak Bogor di Malam Tahun Baru

 ​Bogor

Kawasan Puncak, Bogor akan diberlakukan car free night (CFN) pada malam Tahun Baru 2024. Arus lalu lintas yang menuju ke Puncak dari Jakarta maupun Cianjur, Jawa Barat akan ditutup pada Minggu, 31 Desember 2023 pukul 18.00 WIB.

“Jalur Puncak dialihkan mulai jam 18.00, Minggu (31/12/2023) sampai dengan jam 06.00, Senin (1/1/2024),” tulis Traffic Management Center (TMC) Polres Bogor, dilihat detikcom dalam akun Instagramnya @tmcpolresbogor, Sabtu (30/12/2023).

Bagi masyarakat yang ke arah Cianjur atau Bandung diimbau untuk menggunakan rute alternatif. Ada dua rute alternatif yang bisa diakses masyarakat.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berikut rute alternatif tersebut:

° Cibubur – Cianjur (via Jonggol) rute: Cibubur-Cileungsi-Jonggol Cariu-Cikalong-Cianjur

° Ciawi-Cianjur (via Sukabumi) rute: Ciawi-Cicurug-Cibadak-Kota Sukabumi-Cianjur

[Gambas:Instagram]

Ganjil-Genap Jelang Tahun Baru

Selain menerapkan car free night, polisi juga melakukan rekayasa lalu lintas di kawasan Puncak, Bogor untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas menjelang perayaan pergantian tahun. Salah satunya pembatasan kendaraan dengan sistem ganjil-genap.

Ganjil-genap diberlakukan mulai Jumat (29/12) kemarin hingga Minggu (31/12). Saat ini, Satlantas Polres Bogor dan Satlantas Polres Cianjur memberlakukan ganjil-genap kendaraan yang menuju ke Puncak.

Kendaraan dengan pelat nomor yang tidak sesuai dengan tanggal diberlakukannya ganjil-genap maka akan diputar balik oleh polisi.

(mei/dhn) 

Updated: Desember 30, 2023 — 8:01 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *