Soal Kesehatan, Ganjar Pranowo Utamakan Promotif dan Preventif: Mencegah Bisa Bikin Lebih Sehat

 ​

loading…

Ganjar Pranowo mendorong pentingnya tindakan pencegahan dalam bidang kesehatan untuk masyarakat Indonesia. Foto/MPI/Aldhi Chandra Setiawan

JAKARTA– Ganjar Pranowo mendorong pentingnya tindakan pencegahan dalam bidang kesehatan untuk masyarakat Indonesia. Pada Debat Capres terakhir yang digelar Minggu (4/2/2024) malam, Ganjar menekankan tindakan preventif dan promotif akan lebih baik untuk masyarakat.

“Saya masih berprinsip preventif promotif itu jauh lebih baik. Kalau tidak, biaya kita akan habis untuk menangani orang sakit,” ungkap capres nomor urut 3 itu.

Ganjar mengatakan, prinsip satu kesehatan untuk semua perlu dibicarakan dari semua aspek. Ia menjelaskan, seluruh upaya kesehatan ini penting dan perlu didorong pemerintah.

“Ini mesti dibicarakan, ya manusianya ya kesehatan hewannya. Maka kalau kita bicara secara holistik, kesehatan semesta inilah yang perlu kita ciptakan,” paparnya.

Lebih lanjut Ganjar mengatakan, hal terpenting dalam sisi kesehatan ialah tindakan pencegahan. Ia menegaskan itu yang perlu didorong dan dilakukan bersama demi kesehatan masyarakat Indonesia.

Ganjar mengatakan, anggaran kesehatan maupun pendidikan ke depannya akan dialokasikan lebih baik sehingga menciptakan layanan yang lebih maksimal.

“Kalau kita masih mencegah, inilah yang bisa membuat manusia hidup sehat,” kata Ganjar.

“Maka sekali lagi, anggaran pendidikan untuk kesehatan itu bisa kembali ke formula awal, yang kemudian kkta menciptakan ruang-ruang layanan yang jauh lebih baik, apalagi untuk preventif dan promotif yang bisa diberikan oleh pemerintah,” tambahnya.

(tsa)

 

Updated: Februari 4, 2024 — 5:39 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *